Jupiter Z Juragan Airbrush Kok Tampil Polos?

Rekan-rekan... warna biru mendominasi tampilan Jupiter Z yang sejatinya milik juragan airbrush alias tukang airbrush tapi kok tampil polos? Alamak... motor orang didandani secantik mungkin sementara motor sendiri tidak mendapat sentuhan modifikasi yang bikin calon pelanggan menjadi tertarik dengan jasa yang ditawarkan. Sabar rekan-rekan... bukannya tidak cinta sama profesi yang ditekuni, tapi kondisi dan situasi yang menghukum sehingga tunggangan harian ke bengkel masih saja tampil kucel dan memprihatikan.


Masih dengan kondisi yang menyedihkan, stang kemudi yang bengkok pasca kecelakaan saat jatuh setahun yang lalu dan mesin yang masih mengusung milik Vega R dikawin silang dengan blok dan head silinder Jupiter Z... pijakan kaki serta tuas rem bengkok masih belum sempat diperbaiki mau pun diganti diganti dengan yang baru.

Cat polos yang belum dilapisi dengan clear coat membuat tampilan Jupiter Z semakin kusam dan tak bersinar... parahnya, sarung jok yang sudah lusuh dan sobek dibeberapa bagian membuat celana sering basah lantaran busa jok menyimpan air, hehe :)

Yup, keterbatasan waktu dan dana selama bulan suci ramadhan serta menyambut lebaran tahun ini... membuat anggaran dana yang sebelumnya dirancang untuk memoles tampilan motor sendiri harus dibatalkan. Ditambah dengan tahun ajaran baru dimana anak tertua masuk sekolah dan menyedot biaya yang awalnya sudah diancang-ancang untuk membeli bahan cat dan mengganti part motor yang rusak. Alhasil... tampilan biru polos tanpa lapisan clear coat menjadi target sementara saat sudah mendekati lebaran kemarin.

Namun setelah bengkel kembali aktif dan beroperasi beberapa hari setelah lebaran, niat untuk mendandani kembali si Jupi yang sudah lusuh total menjadi prioritas utama disamping tetap memberikan pelayanan jasa pengecatan dan airbrush untuk pelanggan bengkel. Setidaknya, sedikit sentuhan airbrush akan menghiasi beberapa bagian motor untuk menunjukkan kecintaan pada motor yang setia menemani aktivitas sehari-hari serta bukti cinta pada profesi yang selama ini menjadi tulang punggung perekonomian keluarga, haha :)

Semoga saja semua rencana kali ini tidak ada halangan lagi, dimana hasil akhirnya bisa kita jadikan referensi bersama. Terus ikuti MotorExpose... karena kita akan berbagi banyak hal tentang sepeda motor dan aktivitas seputar bengkel.