Kawasaki KLX 150 S modif kaki-kaki sesuai kebutuhan

Rekan-rekan... niat untuk meminang Kawasaki KLX 150 S pada awalnya untuk transportasi menuju lokasi pekerjaan yang lumayan parah, bukan hobi dan demen dengan tampilan trail yang macho. Sehingga motor tetap dipertahankan dengan tampilan standar dan nyaris tidak ada perubahan. Tapi setelah lama tidak menempuh jalan tanah, akhirnya si empunya motor tergoda juga untuk modif kaki-kaki sesuai kebutuhan.


Aplikasi velg lebar dipadu dengan ban untuk mengaspal, membuat si empunya KLX 150 S melengser ban tahu berikut velg, jari-jari, piringan cakram dan teromol lama. Bukan tanpa alasan, tujuannya agar mudah bongkar pasang perangkat roda saat harus ke lokasi kerja yang terkadang medan nya sangat berat dan terpencil.

Keluhan yang dirasakan pemilik setelah menggunakan ban lebar dan velg lebar, handling motor terasa sangat berat dan kurang lincah. Walah... jelas saja, tapi setelah beberapa hari perasaan nyaman sudah datang dengan sendirinya lantaran sudah terbiasa, menurut pengakuan nya :)

Hmmm... sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit. Berawal dari lepas striping, lanjut ganti knalpot racing yang bikin suara trail dengan kubikasi 150 cc menjadi menggelegar... sekarang Kawasaki KLX 150 S nya, sudah merambah modif kaki dan masih dengan alasan sesuai dengan kebutuhan... bukan hobi. Tapi melihat perangkat pendukung yang digunakan seperti helm lengkap dengan kaca mata serta knee protector... sepertinya sudah mulai menjiwai karakter tunggangan nya, meski masih mempertahankan dapur pacu standar tanpa sentuhan modifikasi apapun.