Resiko Meminjam Motor Teman

Rekan-rekan MotorExpose... nasib malang bisa menimpa siapa saja dan kapan saja, namanya apes... tidak dapat dihindari. Pada kasus kali ini, membahas tentang resiko meminjam motor teman dimana tujuannya agar bisa kita jadikan referensi bersama dan pertimbangan dalam pinjam meminjam motor kepada teman.


Untuk kondisi tertentu, bisa saja kita membutuhkan kendaraan milik rekan sendiri... yap, meminjam motor teman boleh saja meskipun memiliki motor sendiri atau pun tidak. Hanya saja, sadari juga resiko meminjam motor teman agar tidak berbuntut hal-hal yang tidak diinginkan sekiranya mendapatkan kejadian yang diluar dugaan.

Seperti yang dialami oleh rekan yang datang ke bengkel lantaran beberapa part motor nya rusak setelah motor yang dipinjamkan kepada temannya mendapat musibah. Meski tidak disengaja, teman yang meminjam mengalami kecelakaan yang berbuntut panjang. Menabrak seseorang yang sedang menyeberang jalan pada malam hari yang pastinya memang tidak disengaja dan tidak diinginkan.

Apa hendak dikata, nasib kurang beruntung bisa saja terjadi pada siapapun. Dimana teman yang meminjam motor harus berurusan dengan pihak korban dan kepolisian. Meski sudah menemukan jalan penyelesaian yang baik, tetap saja ada hal yang harus dituntaskan setelah kejadian tersebut.

Nah... disisi yang meminjam motor teman, resiko yang harus siap dihadang yaitu memperbaiki kembali motor yang dipinjam. Masih syukur jika teman yang meminjamkan berlapang dada dan tidak meminta ganti rugi lantaran toleransi. Tapi jika tidak menerima, bisa-bisa membuat persahabatan menjadi rusak dan harus menanggung semua biaya perbaikan.

Beda hal nya dengan mengalami musibah dengan menggunakan motor sendiri, untuk urusan ganti rugi dan segala hal berkenaan dengan sepeda motor tidak akan terlalu rumit. Perbaikan bisa saja ditunda tanpa ada desakan dari orang lain karena motor kita sendiri. Tapi jika minjam motor teman, yaa... apa boleh buat, jika si empunya motor minta segera diperbaiki dengan berbagai alasan maka harus siap untuk mencarikan jalan keluarnya karena memang itu resiko meminjam motor teman.

Sekian rekan-rekan... semoga memberi sedikit pencerahan dan bisa kita jadikan bahan pertimbangan sebelum meminjam motor teman atau orang lain.