Suzuki New Satria F150 R Hitam Keren Full

Tetangga beli motor baru, ajiiib... Suzuki New Satria F150 R dengan warna hitam yang mendominasi tampilan si ayago, keren nya memang full. Turut senang dan lirik dari dekat sembari mengambil foto sebagai dokumentasi agar bisa dijadikan referensi untuk masa yang akan datang. Walah... sudah sedikit terlambat, karena motor yang mendapatkan julukan Hyper Underbone ini memang sudah dirilis beberapa saat yang lalu. Hanya saja belum sempat mengulas lantaran sibuk dengan aktivitas bengkel. 

Masih mempertahankan mesin DOCH dengan 4 katup, ternyata New Satria F150 ini masih disuplai dengan pengabutan karburator vakum... persis dengan keluaran sebelumnya. Dengan warna bak kopling dan bak magnet yang masih sama, namun untuk kop head silinder sudah mengaplikasikan warna hitam.

Untuk desain batok yang lebih kecil dari sebelumnya, sepertinya makin keren full... sudut yang tajam termasuk pada seluruh bagian body cover memberi kesan yang jauh lebih mantap. Fitur lain yang ditambahkan untuk meningkatkan pengamanan motor saat ditinggal yaitu kunci kontak yang sudah menggunakan pengaman magnet dan baru berfungsi jika si empunya motor sengaja menutup lubang kunci dengan menggunakan magnet yang terdapat pada bagian kunci kontak.

Pada bagian knalpot, warna hitam menambah kesan sangar pada motor andalan pabrikan Suzuki ini. Dengan pengaman yang ditambahkan pada sebagian knalpot membuat knalpot baru ini beda dengan keluaran sebelumnya. Walah... apa pentingnya mengetahui hal ini? Begini rekan-rekan... siapa tahu ada yang berminat untuk menerima oper kredit motor yang baru diambil oleh orang lain. Nah, jika knalpot nya tidak seperti ini, artinya ada yang nggak beres... boleh jadi diganti dengan tipe keluaran lawas.

Begitu juga dengan cakram depan dan belakang yang sudah memiliki perawakan sedikit berbeda dari keluaran sebelumnya, meski memiliki diameter yang sama tapi piringan cakram New Satria F150 R memiliki desain yang keren, jadi nggak kalah dengan piringan cakram variasi yang ada dipasaran.

Satu lagi hal kecil yang berubah yaitu penerapan ban tipe tubeless... Hmmm, yakin??? Hehe... untuk yang satu ini kurang yakin rekan-rekan... hanya saja melihat bentuk pentil yang terdapat pada pelek Giga Disc ciri khas Suzuki ini, sepertinya memang sudah menerapkan ban tanpa ban dalam alias tubeless.

Sekian rekan-rekan... semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi kita bersama :)