Honda New Sonic 150 R, Pandangan pertama yang menggoda

Rekan-rekan MotorExpose, setelah berkali-kali melintas didepan dealer terdekat dengan bengkel... sosok putih mulus Honda New Sonic 150 R pun menampakkan diri secara nyata. Yup, pandangan pertama yang menggoda... bukan lantaran cewek cantik yang menyambut dengan ramah saat mampir untuk mendapatkan beberapa informasi seputar ayago Honda yang sudah nangkring di dealer terdekat dari bengkel.


Mengusung mesin 150 cc dengan perawakan serba tajam, hmmm... jujur saja bikin ngiler. Kehadiran Honda New Sonic 150 R yang suspensi depannya ayago alias ayam jago... sejatinya bukan mainan baru pabrikan sayap tunggal karena era Honda Nova Dash dan Sonic 125 juga sudah menerapkan nya.

Lantaran hanya mampir beberapa saat saja dan menyempatkan diri untuk mengambil foto beberapa bagian Honda New Sonic 150 R yang terlihat keren, salah satunya... headlamp yang meruncing dan tajam. Begitu juga dengan bagian lain dari body cover si putih Sonic... walah bikin hati ingin memiliki sekiranya dana memadai, hehe... :)

Nah... bagian spadboard depan Honda New Sonic 150 R terdapat logo timbul FI yang menyatakan bahwa mesin dengan kubikasi 150 cc nya sudah disuplai dengan sistem pengabutan injeksi... bukan karburator tipe vakum... wuiih, mantap dan lebih canggih.

Sektor kaki-kaki, velg palang 10 yang sporty membuat tampilan ayago Honda semakin kompak... tapi sepertinya bagian ini bakal segera pensiun saat motor sudah dipinang dan dibawa pulang oleh si empunya. Sebab rata-rata aksi modifikasi dengan aplikasi velg jari-jari, seperti menjadi trend yang wajib dan bikin gatal untuk diterapkan... meski velg bawaan motor masih dalam kondisi bagus dan nyaris tanpa cacat :)

Sekian rekan-rekan... semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi kita bersama. Soal harga... kita bahas pada sesi selanjutnya.