Manfaat Internet Untuk Jual Beli Part Motor Bekas

Rekan-rekan... kondisi yang serba sulit dimana Dollar melambung tinggi sementara Rupiah terus melemah membuat roda perekonomian semakin seret. Tapi yang namanya hidup... harus tetap berjalan, roda motor harus terus berputar meski sudah botak guna beraktivitas mencari rejeki. Kisah menarik yang dialami di bengkel bersama rekan yang sudah menjadi pelanggan tetap bengkel, seputar manfaat internet untuk jual beli part motor bekas yang akhirnya bisa menambal kantong yang kempes :)



"Mainkan akalmu"... mungkin kata-kata yang terngiang dikepala rekan kita ini. Dulu sempat memiliki tunggangan Suzuki Satria F 150 dan memodif headlamp utama dengan keluaran lawas yang berukuran kecil... lantaran batok asli komplit dengan speedometer nya dititipkan di bengkel, akhirnya part motor ini tidak terbawa saat motor sudah dijual.

Nah... jika sudah kantong kempes, otak jalannya makin ngacir... hehe :) ide spontan untuk segera memasang iklan di situs jual beli ternama pun dilakukan yang bekerja sangat efektif. Hanya membutuhkan waktu beberapa saat... seorang calon pembeli menghubungi dengan niat yang serius.

Gayung pun bersambut, transaksi sukses dan berjalan dengan lancar meski waktu untuk ketemuan langsung nyaris 4 jam karena pembeli harus menempuh jarak 50 km dari daerahnya, alamak... :) tapi tentu saja dengan alasan yang sangat realistis, harga batok komplit yang merupakan barang copotan bawaan motor ditawarkan dengan harga yang relatif sangat murah. Hitung-hitung... pembeli untung besar dibandingkan harus menebus part asli untuk Suzuki Satria FU 150 yang baru saja ditebusnya dari showroom motor bekas dengan kondisi tanpa speedometer dan headlamp yang tidak asli lagi.

Disini sangat terasa manfaat internet untuk jual beli part motor baik kondisi baru mau pun bekas, mungkin lantaran jodoh... jarak yang jauh sekalipun tidak menjadi penghalang untuk bisa membuat terjadinya transaksi. Trus... si empunya bengkel dapat apa? Lumayan... ditraktir makan siang plus uang bensin, hahaha... :)

Sekian rekan-rekan... semoga bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi untuk kita bersama. Tapi sedikit catatan, part motor yang dijual harus milik sendiri agar hasil penjualan halal untuk dimakan :)