Alat tambah angin ban motor

Meski sederhana, alat tambah angin ban motor yang kecil ini sangat terasa kegunaan nya... rekan-rekan. Bagi yang memiliki kompresor udara sendiri, sangat disayangkan jika tidak memilikinya... hitung-hitung bisa untuk menambah angin ban motor sendiri saat tekanan nya sudah di ambang batas.


Perkakas bengkel yang berfungsi untuk menekan kepala pentil agar udara bertekanan tinggi dari kompresor masuk ke dalam ban, memiliki kelebihan tersendiri... yaitu daya tahannya yang lumayan bagus dan tidak gampang rusak. Buktinya, setelah bertahun-tahun digunakan untuk membantu aktivitas di bengkel... masih awet dan tidak bermasalah. Disamping itu harganya jelas lebih murah dibandingkan alat yang lebih bagus.

Hanya saja alat tambah angin ban motor yang sangat sederhana ini memiliki kekurangan juga, dimana besar tekanan udara dalam ban motor tidak bisa diketahui, hehe... :) sehingga dalam penerapan nya, tekanan angin ban motor disesuaikan berdasarkan perasaan saja. Alamak... tidak akurat, haha... :)

Tapi setidaknya alat ini sudah bisa membantu mengatasi pipi tembem dan bibir dower jika harus meniup angin ban motor menggunakan mulut. Sedikit catatan, jangan lupa untuk menambahkan pengunci pada slang agar alat tambah angin tidak terlepas saat digunakan lantaran besarnya tekanan udara dari kompresor.

Sekian rekan-rekan... semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi kita bersama.