Cat Penta Super Gloss Ferrari Red

Rekan-rekan... beberapa saat yang lalu bengkel mendapat orderan pengecatan warna merah untuk body cover motornya. Yup, seperti biasanya... bahan cat segera dibeli dengan menghampiri toko cat langganan yang jarak tidak terlalu jauh dari rumah. Lantaran media yang akan dicat hanya sedikit, pilihan terbaik adalah menggunakan cat ukuran kecil dan kali ini penjual menawarkan cat Penta Super Gloss Ferrari Red. Hmmm... jadi mikir-mikir nih.


Biasanya untuk cat merah, rata-rata konsumen yang singgah ke bengkel selalu menginginkan warna merah yang terang. Pilihan selama ini dijatuhkan pada cat dengan seri Ferrari Red, hanya saja di toko cat langganan bengkel biasanya hanya tersedia dengan merk cat lain dan kebetulan stok lagi kosong. Awalnya sempat ragu... tapi setelah dipikir ulang, Penta Super Gloss sudah lumayan familiar selama menjalankan usaha pengecatan dan airbrush motor.

Jadi... meski belum pernah mencoba menggunakan cat merah dengan seri Ferrari Red keluaran Penta Super Gloss, karena merk sudah tidak asing lagi maka kualitas nya diharapkan tidak mengecewakan. Ternyata setelah diaplikasikan dengan penambahan thinner yang juga khusus untuk cat NC, hasilnya cukup memuaskan dan warna yang dihasilkan semakin bagus setelah dilapisi clear coat beberapa lapis.

Sedikit catatan, warna merah yang diinginkan didapat lantaran mengecat diatas body cover yang sudah dilapisi dengan cat putih terlebih dahulu. Kelebihan lain yang sangat terasa yaitu harga yang ekonomis dan daya tutup yang bagus serta warna merah yang cerah.

Sekian rekan-rekan... semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi kita bersama.