Epoxy Primer Surfacer Nippe 2000 ukuran kecil

Rekan-rekan... banyak alternatif bahan cat tersedia di pasaran, termasuk cat dasar yang berguna untuk memberikan lapisan awal yang bagus dan bisa membantu menahan korosi pada logam yang akan dicat. Ukurannya tidak selalu dalam kemasan besar, contohnya Epoxy Primer Surfacer Nippe 2000 keluaran Nippon Paint yang dikemas dalam ukuran kecil yaitu 200 ml. Trus, apa gunanya dalam pengecatan sepeda motor?


Bagi rekan-rekan yang ingin mengecat bidang kecil seperti pengecatan velg/pelek, tangki motor maupun mengecat beberapa bagian body cover motor, cat dasar dalam kemasan kecil jelas memberi keuntungan dari segi harga. Yup, karena daya tutup yang bagus cat dasar seperti Epoxy Primer Surfacer Nippe 2000 sudah mumpuni untuk melapisi bagian kecil dari part motor yang akan dicat. Hitung-hitung... lebih irit dana dibandingkan menggunakan cat dasar kemasan 1 liter.

Epoxy Primer Surfacer terdiri dari 2 bagian, dimana 200 ml base/cat dasar kemasan kecil ini harus dicampur dengan 100 ml hardener yang dijual sepasang. Jadi, jangan sampai lupa saat membeli... karena epoxy primer tidak akan bisa kering jika tidak ditambahkan dengan hardener.

Sedikit catatan, umur campuran hanya 4 jam setelah base ditambahkan hardener. Sebaiknya segera aplikasikan cat dasar yang sudah ditambahkan hardener nya dengan menambahkan thinner sebanyak 30-40%. Epoxy primer surfacer akan kering sentuh setelah 2 jam dan kering keras setelah 6 jam. Jeda atau interval untuk pengecatan selanjutnya, dianjurkan pabrik setelah 16 jam.

Pada kemasan kaleng cat sudah disediakan petunjuk yang jelas sebagai pedoman dalam menggunakan epoxy primer surfacer. Dengan mengikuti aturan pemakaian, hasil dari pengecatan semoga baik dan memuaskan serta terhindar dari kegagalan pengecatan.

Sekian rekan-rekan... semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi kita bersama.