Airbrush topi helm pengganti lampu utama

Rekan-rekan MotorExpose... nggak usah bingung membaca judul yang rada aneh dan kurang familiar kali ini. Airbrush topi helm disini, maksudnya adalah bagian depan helm sepeda motor yang mirip dengan topi dimana tujuannya nanti untuk pengganti lampu utama. Walah... lagi-lagi bikin bingung (^_^)

Permintaan rekan kita yang beberapa waktu lalu melakukan pengecatan dan airbrush velg serta teromolnya... kali ini giliran topi helm yang mendapatkan sentuhan airbrush. Niat awalnya untuk dipasang di Yamaha RX King nya sebagai pengganti lampu utama. Hmmm... rada aneh, tapi memang begitu kenyataan nya.


Motor kesayangan yang sudah dimodifikasi ala road race dengan menerapkan ban tipe racing dan melepas lampu utama... jelas-jelas butuh penyesuaian dan salah satunya adalah topi helm yang dipasang pada kedudukan lampu utama, sekaligus sebagai nomor kesayangan yang alasannya hanya diketahui oleh si empunya motor.

Mengikuti kombinasi warna cat yang digunakan pada saat pengecatan pelek dan teromol airbrush sebelumnya... kuning lemon sebagai warna utama ditimpali dengan orange metalik dan ungu metalik. Untuk angka, biru muda dengan pinggiran warna putih diharapkan memberi perpaduan yang serasi dimana bantuan isolasi kertas tetap berperan dalam pengecatan dan airbrush.

Tahap demi tahap pengecatan dikerjakan layaknya mengecat body cover, sekalipun bagian yang akan di cat dan di airbrush hanya bagian kecil. Tetap diampelas dan dilapisi epoxy filler... setelah keriang sempurna, diberi cat putih sebagai dasar untuk warna yang lebih cerah dan tahap akhir tetap dilapisi dengan clear coat beberapa lapis untuk kilap yang lebih baik dan tahan lama.

Hmmm... jadi gatal ingin mengecat helm full airbrush nich, hehe (^_^)  Yup, sekian rekan-rekan, semoga menginspirasi dan bisa menjadi referensi kita bersama.