Cara melepas cover dada Honda Vario 125

Rekan-rekan MotorExpose... berbagi tips kali ini seputar cara melepas cover dada Honda Vario 125 yang lumayan ribet, apa lagi bagi yang belum pernah membuka sebelumnya. Tapi bagi yang sudah sering bongkar pasang, tentu saja sudah bukan hal yang aneh lagi. Trus, dimana tingkat kesulitannya? Yuuk... kita kupas lebih dalam.

Cover dada Honda Vario 125 hanya memiliki 2 baut yang terdapat di bagian atas, namun saat sudah dilepas... tutup dada ini masih belum juga bisa dilepas. Walah... ternyata ada nok penahan berupa tonjolan yang masuk ke dalam lubang pada body cover tempat lampu utama terpasang. Untuk lebih jelasnya, mari kita perhatikan lagi hasil foto berikut (^_^)


Jadi... setelah 2 buah dilepas, cover masih terpasang dengan erat dan tidak bisa digeser untuk melepas penutup dada ini lantaran masih ada nok yang menahan. Trus bagaimana caranya? Cover dada bagian bawah ditarik keluar sampai nok keluar dari lubang dan setelah itu baru digeser keatas... baru tutup dada Honda Vario 125 bisa lepas. Jika ngotot menggeser dengan cara paksa, dijamin nok bakal patah dan berujung tidak berfungsi lagi sebagaimana mestinya. Dampaknya, body cover bakal bergetar lantaran tidak lagi saling mendekap sempurna (^_^)

Sekian rekan-rekan... semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi kita bersama. Terus ikuti MotorExpose, kita akan tetap berbagi pengalaman dan informasi menarik lainnya. Untuk melihat apa saja yang sudah pernah dibagikan sebelumnya, bisa rekan-rekan periksa lagi di daftar isi pada bagian menu.