CVT Honda Vario motif kain

Rekan-rekan MotorExpose... untuk mendapatkan hasil pengecatan yang unik, berbagai teknik airbrush dan penggunaan alat bantu digunakan untuk mendapatkan motif yang diinginkan. Salah satu hasil pengecatan dan airbrush yang pernah diterapkan dulunya yaitu pada CVT Honda Vario motif kain. Walah... maksudnya apa?


Teknik airbrush sederhana yang memanfaatkan kain sebagai mal guna mendapatkan motif yang simple dengan waktu pengerjaan yang sangat singkat menjadi alasan saat itu. Cover CVT dilepas dan diamplas seperti pengerjaan tahap pengecatan biasa. Tetap dilapisi dengan epoxy filler dan ditunggu hingga kering sempurna agar bisa lanjut ke pengecatan warna putih sebagai dasar agar bisa mendapatkan warna kuning stabilo yang terang.

Kain yang memiliki motif didapat di tempat penjahit baju, kebetulan bahan baju gaun yang renggang dan bermotif memiliki sisa... yup, dimanfaatkan saja untuk menjadi alat bantu membuat motif kain pada CVT Vario. Dengan menyemprotkan cat biru metalik secara perlahan pada bagian yang diinginkan, alhasil motif kain sudah pindah ke cover CVT. Simple, mudah serta cepat dalam pengerjaan.

Hanya saja setelah pengerjaan, hasil akhir baru terlihat bahwa pola yang didapat kurang sreg... apa bila ada motif kain yang lebih bagus mungkin hasil yang didapat bisa lebih baik. Tapi nggak masalah, lain kali bisa dikombinasikan dengan teknik airbrush lain sekiranya ada kesempatan dan waktu pengerjaan yang mumpuni.

Sekian rekan-rekan... semoga menginspirasi dan bisa menjadi referensi kita bersama.