Tips buka pasang baut body cover motor

Rekan-rekan... bongkar pasang body cover motor bisa dilakukan sendiri, mudah dan gampang. Bahkan jika sudah terlatih lantaran sudah sering melakoni nya... aksi bongkar pasang bisa diselesaikan dalam waktu singkat. Sayangnya, kelalaian kecil bisa membuat hilangnya baut body. Nah... biar semua itu tidak terjadi, berikut kita bahas tips buka pasang baut body cover motor.


Sekarang, baut body cover motor semakin banyak dibandingkan produk motor lawas. Jika tidak teliti dalam meletakkan baut yang sudah dibuka... bisa-bisa baut tercecer dan hilang. Lha... penyebabnya terkadang sepele, lantaran baut yang sudah dibuka hanya ditaruh dilantai dan tanpa sengaja kena kaki dan posisinya pindah entah kemana (^_^)

Salah satu tips buka pasang baut cover body motor yang paling sering digunakan yaitu menggunakan wadah untuk menampung baut-baut agar tidak tercecer kemana-mana yang berujung hilang. Cara ini lumayan membantu... wadah yang digunakan pun bisa memanfaatkan botol minuman bekas atau kemasan oli yang sudah tidak terpakai... tapi dengan catatan, hendaknya dibersihkan terlebih dahulu.

Tips buka pasang baut body cover motor lainnya adalah  memasang kembali baut pada kedudukannya. Tidak harus dikencangkan, cukup beberapa bagian dari baut yang tertanam kembali. Tujuannya agar baut tidak tertukar dari posisinya lantaran banyaknya baut yang dibuka dan ukurannya yang beragam. Jadi... jika baut yang dibuka kita kembalikan pada posisinya, kemungkinan untuk hilang semakin kecil begitu juga dengan saling tertukar.

Sekian rekan-rekan... semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi kita bersama.