Oli rekomendasi untuk Honda Matik

Melanjutkan pembicaraan tempo hari, rekan- rekan Motor Expose... ternyata si empunya motor Honda Beat FI yang mampir ke bengkel kembali lagi dengan sebotol oli. Masih terlihat ragu sembari mengeluarkan dari dalam bagasi yang lumayan luas, lanjut bertanya apakah oli yang dibeli sesuai dengan rekomendasi untuk Honda matik.


Walah... tobat, maaaak !!! (^_^) Bukannya mengeluh dengan tingkah laku rekan yang satu ini, tapi sepertinya yang dilakukannya sudah benar. Banyak tanya lantaran masih ragu lebih baik dari pada langsung berlagak serba tahu walau untuk hal kecil sekalipun. Padahal untuk sebagian orang urusan pelumas motor bukan masalah yang terlalu besar, bahkan dianggap eces bin gampang alias sepele dan bisa melakoni sampai ganti oli berkala sendiri.

Trus... apa benar oli rekomendasi untuk Honda matik dari pabrikan adalah AHM oil MPX2 ? Yup, pasti... pada kemasan sudah tertera dengan jelas dan gamblang tulisan "For MATIC" dan dikemas dalam ukuran 800ml. Oli dengan kekentalan 10w - 30 SJ JASO MB ini merupakan oli yang dianjurkan dan terjamin mampu melumasi mesin dengan baik... lha, pabrikan yang ngasih saran (^_^)

Akhirnya keyakinan pun tumbuh dalam hati rekan kita, terlihat dari raut wajah nya yang berseri-seri. Entah lantaran oli yang dibelinya sudah benar dan tidak perlu bolak balik untuk menukarkan kembali... entah lantaran bakal dibantu untuk menggantikan oli mesin Honda Beat FI nya, (^_^)

Sip... dibantu untuk pertama dan terakhir kalinya agar bisa melakoni nya nanti sendiri dan tanpa ragu-ragu nantinya. Sedikit catatan... penggantian oli pada Honda Beat FI yang hakikatnya motor tangan kedua alias motor bekas, untuk memastikan kondisi oli mesin dalam keadaan baik dan menjadi titik awal penghitungan jadwal penggantian oli berkala berikutnya.

Sekian rekan-rekan... semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi kita bersama.