Stiker dalam bagasi Honda Beat FI

Rekan-rekan Motor Expose... ngobrol dengan seorang rekan yang baru saja membeli motor bekas Honda Beat FI keluaran 2014, lantaran belum pernah menggunakan dan memang awam sekali dengan sepeda motor... serba serbi pertanyaan pun dilontarkan silih berganti. Walah... seperti wawancara saja, salah satu point sederhana yang sempat ditanyakan nya adalah oli yang bagus untuk motor yang baru dipinang nya. Syukur saja  ada stiker dalam bagasi Honda Beat FI yang turut membantu memberi jawaban dengan jelas.


Sebenarnya keberadaan stiker dalam bagasi ini juga pertama kali menjadi perhatian. Aktivitas bengkel yang lebih berat di sektor pengecatan membuat seluk beluk apa lagi hal yang kecil-kecil menjadi terabaikan, apalagi untuk sebuah stiker kecil yang letaknya tersembunyi. Tapi informasi yang diberikan pada hakikatnya sangat berharga. Apa lagi bagi pengguna sepeda motor yang ingin ganti oli motor sendiri dan tanpa ragu-ragu membeli oli yang sesuai dengan spek sepeda motornya.

Keterangan singkat yang didapat dari stiker tersebut menjelaskan bahwa oli untuk motor matik pabrikan Honda yaitu AHM oil MPX2. Nah... dengan adanya stiker didalam bagasi, sebagai pemilik motor yang ragu pada saat ingin membeli oli untuk motor kesayangan... bisa kembali melirik kedalam bagasi jika malu terlalu sering bertanya.

Tapi pada dasarnya wajar saja terjadi keraguan lantaran penggantian oli berkala termasuk lama, jarak tempuh 4000 km adalah batasan untuk mengganti oli. Nah... bisa 3 sampai 4 bulan berikutnya baru ganti oli lagi... wajar saja lupa mau pun ragu (^_^)

Sekian rekan-rekan... meski hanya persoalan sepele, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi kita bersama.