Beli Motor Bekas Honda GL Pro Tanpa Gantungan Mesin

Rekan-rekan Motor Expose, namanya juga motor bekas... dibeli dalam kondisi yang sangat memprihatinkan dan banyak part motor yang sudah tidak ada lagi. Jangankan soal tampilan dan kelengkapan lainnya, motor masih bisa nyala saja sudah untung. Tapi ada satu part yang awalnya disangka mudah untuk mendapatkan, yaitu gantungan mesin Honda GL Pro.


Wara wiri ke berbagai toko onderdil bahkan sampai dealer, part yang satu ini ternyata sulit diendus keberadaannya. Bahkan sampai ke loakan dan bengkel modifikasi pun dikunjungi dengan harapan bisa mendapatkan gantungan agar mesin menyatu dengan rangka dengan baik. Meski tanpa perangkat yang satu ini motor masih bisa jalan, tapi rasanya kurang puas dan terasa motor bergetar hebat saat mesin digeber.

Beberapa ide pun dipersiapkan untuk melengkapi part penting ini, rencananya bakal dibikin sendiri dengan bantuan bengkel yang menyediakan jasa las. Sebenarnya bukan hal yang rumit, lha... rangka motor komplit bisa dibikin ulang, apa lagi hanya gantungan mesin Honda GL Pro.

Ide cadangan yaitu mencari pemilik honda GL Pro yang sudah rombak sasis untuk menjadi motor trail, siapa tahu ada yang memiliki part gantungan mesin ini (^_^)