Setelan CBS Honda Vario 125

Rekan-rekan Motor Expose... agar makin komplit dan tuntas, pembahasan seputar perangkat pengereman pada Honda Vario 125 CBS kita lanjutkan. Untuk menyesuaikan respon rem depan yang terhubung saat tuas rem belakang difungsikan, penyetelan bisa kita lakukan sendiri melalui perangkat yang sudah tersedia pada bagian kanan dibawah master rem.


Agar bisa mendapatkannya, melepas head cover harus dilakukan agar leluasa dalam penyetelan. Bermodalkan perkakas bengkel sederhana saja, penyetelan sudah bisa dilakukan. Bagi rekan-rekan yang mengalami kesulitan dalam melepas head cover, sebelumnya sudah kita bahas... silahkan cari lagi di daftar isi (^_^)

Baca Lagi : Cara Membuka Head Cover Honda Vario 125 CBS

Inti dari penyetelan adalah mendapatkan respon yang sesuai dengan keinginan masing-masing. Jadi saat setelan yang pas sudah ditemukan, hendaknya perasaan nyaman saat rem belakang bekerja... menjadi serasi dengan berfungsinya rem depan. Jangan sampai terbalik, setelah disetel malah semakin ngaco, wkwkwk

Sedikit catatan, jangan lupa untuk mengencangkan kembali mur pengunci agar setelah yang didapat tidak lagi berubah. Yup, sekian dulu rekan-rekan, semoga bisa menjadi referensi kita bersama.