Ban untuk modifikasi custom

Rekan-rekan... pengecatan ulang Honda Tiger masih dalam proses, menunggu cat kering... yuk kita polotin ban yang digunakan sebagai bagian penting dalam keserasian modifikasi custom yang dilakukan oleh si empunya motor. Mengandalkan tromol standar bawaan motor berikut piringan cakramnya, bahkan jari-jari standar... namun kesan perkasa sepertinya sudah didapat.


Ban Swallow ukuran 4.00-17 merk Classic sepertinya klop dengan pelek Rossi 2.50-17 yang berawarna hitam doff, tapi bukan hasil pengecatan ulang di bengkel, lho... Ban dengan ukuran sama diterapkan untuk roda depan dan belakang. Kesan lincah jelas tidak ada lantaran ukuran yang gambot dan terasa agar berat saat ingin membelokkan motor dalam kecepatan rendah... apa lagi saat maju dan mundur tanpa bantuan mesin.

Tapi saat sudah jalan dengan kecepatan sedang... perasaan nyaman mulai didapat. Kapasitas mesin Honda Tiger yang lumayan buncit sepertinya tidak terlalu berpengaruh untuk berakselerasi... namun untuk melibas tikungan dengan kecepatan sedang, posisi motor sepertinya kurang enak. Hmmm... mungkin lantaran belum terbiasa, hehe... (^_^)

Ukuran yang besar ternyata sebanding dengan beratnya... saat ingin memasang roda sedikit harus mengeluarkan tenaga. Saat bekerja sendirian dalam memasang roda depan mau pun belakang, walah... bikin perut keroncongan. Apa lantaran memang belum makan siang, ya ? Haha... (^_^)

Yup... istirahat dulu rekan-rekan, nanti kita lanjutkan. Terus ikuti... karena masih banyak yang bakal kita ceritakan pada sesi kali ini dan semoga bisa menjadi inspirasi serta referensi kita bersama.