Modif rangka Honda Tiger

Rekan-rekan... kali ini bengkel kedatangan tamu sosok Honda tiger yang sudah mendapat sentuhan besar sehingga tampilan standar nyaris sirna. Sayangnya... foto dalam keadaan masih utuh sebelum dipreteli guna pengecatan ulang rangka, tangki, spadboard dan lengan ayun, tidak sempat diambil. Walah... harus menunggu sesi pengecatan tuntas, nih... (^_^)


Rombak ulang sasis tidak begitu ekstrim, hanya menyesuaikan bagian belakang agar sesuai dengan desain jok. Sokbreaker depan asli dilengser lalu diganti dengan peredam kejut Yamaha Byson sehingga kesan kekar bin kokoh serasi dengan penggunaan ban yang sudah ukuran besar.

Target pengecatan ulang rangka kali ini tetap menggunakan warna hitam solid... sekedar memperbarui cat yang sudah kusam, lecet serta menutup bagian rangka yang disambung dan meratakan bekas las yang masih kurang rapi.

Rangka yang sudah berhasil dipisahkan dari semua perangkatnya... dibersihkan dan dipastikan bebas dari debu, gemuk, mau pun minyak. Proses pengamplasan dilakukan dengan metoda basah sembari diberi sabun colek agar  sisa-sisa minyak mau pun gemuk bisa hilang dan rangka siap untuk lanjut ke sesi pengecatan.

Hmmm... jadi nggak sabaran untuk segera menuntaskan pengecatan agar seluruh komponen motor bisa dirakit kembali dan bakal kita bagikan pada sesi selanjutnya. Ikuti terus rekan-rekan... segera kita akan kembali dengan tampilan utuh Honda Tiger, lengkap dengan part yang digunakan oleh si empunya macan (^_^)