Pengecatan bak kopling dan magnet Honda Tiger saat turun mesin

Rekan-rekan... mumpung sudah turun mesin, pengecatan bak kopling dan magnet Honda Tiger dilakukan tanpa bongkar pasang. Bukannya malas atau pelit oli mesin terbuang... hanya tidak ingin repot dan menanggung resiko gagal dalam pengecatan lantaran terkontaminasi dengan cairan yang bisa merusak hasil akhir pengecatan.


Keputusan untuk mengecat bak kopling dan magnet dalam posisi terpasang sebenarnya memiliki keuntungan tersendiri dan lumayan praktis, apa lagi mesin sudah lepas dari rangka dan bisa digendong kemana-mana, hehe... (^_^)

Tahap awal dimulai dengan membersihkan dengan sabun sembari mengemplas... sambil menyelam minum kopi. Setelah dikeringkan, bagian yang tidak ingin di cat, dilindungi dengan isolasi kertas dan bantuan koran. Tahap pengecatan pun dilakukan dengan memberikan epoxy filler sebagai cat dasar.

Pengecatan warna dilakukan keesokan hari setelah epoxy filler kering sempurna dan langsung dilapisi dengan clear coat. Intinya... tetap sama dengan cara standar pengecatan biasa. Rencananya... pengecatan yang masih satu paket dengan pengerjaan rangka, tangki dan spadboard Honda tiger cutom ini... bakal segera dipasang setelah semua sesi pengecatan selesai.