Beli piston kit Honda Genuine Parts, dapat apa ?

Rekan-rekan Motor Expose... lama tidak main mesin lantaran sibuk dengan pengecatan dan airbrush, banyak yang sudah berubah dan terlewatkan. Pengalaman beberapa waktu yang lalu, saat bongkar mesin dan penggantian beberapa komponen Sanex Siera yang menggunakan jeroan Honda Grand... beli piston kit Honda Genuine Parts, dapat apa ?


Hmmm... yang pasti bukan undian berhadiah Honda Jazz RS atau Honda Mobilio, hehe... karena yang terdapat dalam kemasan adalah satu buah piston dengan ukuran yang kita minta, satu set ring piston, sebuah pin piston dan dua buah kancing piston. Pokoknya... komplit dan tinggal reamer blok ditempat yang sama dengan menyerahkan piston yang akan digunakan pada blok silinder.

Trus... apa bedanya? Alamak... entah sudah terlalu lama tidak berhubungan dengan perangkat mesin motor walau ilmunya masih dalam kepala, sepertinya paket kali ini lengkap lantaran tidak hanya terdapat piston dan ring piston saja... sudah ada pin piston dan kancing pistonnya.

Yup... satu hal lagi, pada bagian belakang kemasan piston kit Honda Genuine Parts (HGP) terdapat tabel yang berisi kode part dan deskripsi aplikasi piston kit. Walah... komplit dan lumayan menambah wawasan. Sekian dulu rekan-rekan... semoga bermanfaatkan dan bisa menjadi referensi kita bersama.