Busa atau spon untuk cuci motor

Rekan-rekan... musim hujan sepertinya sudah tiba, beberapa hari belakangan bumi diguyur habis-habisan bahkan dengan kondisi yang sangat ekstrim. Aspal yang biasanya kering dan panas, sekarang lebih sering dalam kondisi basah. Otomatis... motor yang biasanya bersih walau sudah seminggu dipakai, sekarang kotor dan butuh dicuci setiap hari. Sempat berteduh disebuah warung saat hujan, lihat busa atau spon untuk cuci motor... langsung beli 2 lantaran harganya relatif terjangkau.

Pengalaman sebelumnya, cuci motor menggunakan kain dan busa yang biasanya digunakan untuk cuci piring... hmmm, jelas saja tidak memuaskan. Ukuran yang kecil membuat proses bersih-bersih berjalan lambat, sedikit berbeda saat menggunakan busa atau spon yang memang didesain khusus untuk cuci mobil dan motor. Dimensinya sedikit lebih besar dan lekukannya enak saat dipegang, walah... enak nyuci nya, haha (^_^)

Berkenaan dengan kelebihan spon serba guna yang tidak menggores saat digunakan untuk cuci motor, jelas semua itu tergantung cara kita mencuci motor. Body cover motor yang kotor lantaran tanah mau pun pasir... sebaiknya disemprot dulu dengan air yang bertekanan agar kotoran yang nempel dipastikan sudah lepas dan tidak menggores cat saat digosok dengan spon atau busa dengan tambahan shampoo motor.

Intinya... menggunakan busa atau spon yang memang dirancang untuk cuci motor dan mobil, ternyata lumayan membantu dalam proses bersih-bersih motor... bikin ketagihan untuk cuci motor sendiri padahal kondisi motor tidak terlalu kotor. Walah... kalau ketagihan, mending buka cuci motor sekalian, wkwkwk (^_^)