Lap pengering setelah cuci motor

Rekan-rekan... bagi yang suka cuci motor sendiri, melengkapi peralatan untuk cuci motor menjadi hal yang menyenangkan. Walah... kok menyenangkan? Begini, berdasarkan pengalaman pribadi dan sebatas opini, rasanya cuci motor sendiri menjadi mudah, enak dan menyenangkan apa bila peralatan dan perlengkapan cuci motor semakin lengkap. Salah satu yang membuat semua aktivitas bersih-bersih motor akan terasa kurang apa bila tidak ada lap pengering setelah cuci motor.

Lap pengering yang terdapat dipasaran lumayan beragam, begitu juga dengan harganya. Bicara soal harga... kualitas memang sebanding dengan harga, semakin bagus kualitas lap pengering... harganya pun sedikit lebih mahal. Hmmm... tapi kali ini, yang terpenting adalah fungsinya dulu... yang penting sudah bisa menyerap air dan mempercepat pengeringan motor setelah dicuci.

Hal kecil yang tidak boleh diabaikan perihal penggunaan lap pengering model chamois adalah menjaga agar lap tetap dalam kondisi lembab saat disimpan. Sebaiknya... lap dibasahkan terlebih dahulu sebelum dimasukkan kedalam kotaknya untuk disimpan. Kesalahkan fatal yang membuat lap pengering menjadi rusak adalah menjemurnya dibawah terik matahari sampai kering untuk disimpan. Walah... bisa rusak, tuh... hehe (^_^)

Pada saat penggunaan, ada trik kecil dimana membantu untuk menjaga agar lap bisa tahan lama... yaitu dengan tidak memelintir lap sampai kering dimana tujuannya untuk mengeluarkan air yang sudah diserapnya... melainkan, cukup meremas dengan perasaan agar air yang sudah diserap bisa keluar dari pori-pori lap.

Sekian dulu rekan-rekan... terus ikuti Motor Expose, kita akan berbagi lebih banyak hal lagi tentang sepeda motor.