Gemuk pelumas multi guna Suzuki Genuine Oil

Rekan-rekan... tambahan informasi terkait dalam rangka mengganti V-belt Suzuki Skydrive yang putus beberapa hari lalu, mumpung perangkat CVT dalam keadaan dilepas... tindakan memberi pelumas berupa gemuk multi guna yang merupakan produk Suzuki Genuine Oil dalam kemasan plastik.


Awalnya sempat ingin menggunakan gemuk yang ada di bengkel tapi lantaran perangkat yang akan diberi pelumas adalah komponen bergerak yang mendapat tekanan berat... akhirnya memutuskan untuk menebus pelumas yang memang sudah diperuntukkan khusus dari pabrikan nya.

Berkenaan dengan harga, gemuk pelumas sebanyak 10 gram ini ternyata relatif murah. Setidaknya tidak sampai melebihi harga 1 liter premium saat ini. Jadi... bawa satu lembar uang sepuluh ribuan, masih ada kembalian nya, hehe... (^_^)

Trus... apakah gemuk seukuran kemasan shampo ini cukup untuk melumasi bagian CVT? Hmmm... jika digunakan dengan tepat, gemuk pelumas cukup untuk melumasi bahkan masih ada sisanya. Lain pasalnya jika kemasan yang sudah terbuka, tidak sengaja terinjak dan pelumas berceceran dilantai, hahaha... ngawur (^_^)

Yup... sekian dulu informasi ringan yang bisa kita tambahkan untuk saat ini. Jangan lupa ikuti terus Motor Expose karena kita akan tetap berbagi banyak hal seputar sepeda motor.