Mengganti kabel gas Suzuki Skydrive

Rekan-rekan Motor Expose... aktivitas bengkel kali ini adalah mengganti kabel gas Suzuki Skydrive, ada juga yang menyebutnya dengan istilah tali gas. Yup... terserah, yang pasti part yang berhubungan dengan pengabut bahan bakar pada sepeda motor ini memiliki beberapa alasan sehingga menuntut untuk diganti. Untuk lebih jauhnya... mari kita tuntaskan.


Alasan yang paling sering ditemui yaitu kabel gas putus lantaran usia pakai. Mau tidak mau... mengganti dengan yang baru menjadi pilihan utama. Pemicunya... lantaran masuknya air kedalam selongsong kabel gas yang menimbulkan karat yang berujung seret lalu putus. Tentu saja semua itu tidak terjadi dalam beberapa hari saja.

Alasan yang ditemui kali ini adalah korban modifikasi dan ingin kembali ke kondisi standar. Aplikasi kaburator model skep yang dilakukan si empunya motor, memaksa untuk memotong ujung kabel gas Suzuki Skydrive milikinya. Saat ingin kembali menggunakan karburator jenis vakum bawaan motor, kabel gas sudah pasti tidak bisa digunakan lagi. Solusinya terpaksa membeli kabel gas baru agar niat untuk kembali standar bisa tercapai.

Untuk mendapatkan kabel gas Suzuki Skydrive aftermarket lumyanan sulit. Mungkin tergantung lokasi masing-masing. Akhirnya kembali mengunjungi dealer Suzuki terdekat dan menebus kabel gas dengan harga yang lumayan. Tidak cukup dengan membawa selembar uang lima puluh ribuan, harus dua lembar atau satu lembar uang merah seratus ribuan. Tapi jangan khawatir... masih ada kembaliannya, wkwkwk (^_^)

Hmmm... jika dipikir-pikir, lumayan juga harganya. Jadi jika ingin melakukan modifikasi, sebaiknya mikirnya dari awal bukan belakangan, hehe... (^_^). Sip.... sekian dulu rekan-rekan, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi kita bersama.