Semir ban KIT black magic, hitam mengkilap seperti baru ?

Rekan-rekan... melanjutkan pembahasan seputar perawatan sepeda motor, habis cuci motor... rasanya masih ada yang kurang jika tidak menyentuh bagian karet bundar alias ban. Kali ini KIT black magic kemasan kecil yang biasa dikenal dengan sebutan semir ban, digunakan untuk menuntaskan aksi bersih-bersih motor. Hmmm... apa benar hasilnya hitam mengkilap seperti baru?


Agar mudah dan enak saat menggunakan tire gel, sebuah kuas ukuran sedang pun ditebus di toko bangunan terdekat. Sesuai dengan petunjuk penggunaan yang terdapat pada kemasan, cairan KIT black magic dioleskan pada pinggir ban saja dan dibiarkan selama 15 menit. Alhasil... ban motor yang sudah dipakai sekian lama dan baru kali ini mendapatkan perawatan terlihat hitam mengkilap bahkan melebihi kondisi seperti saat masih baru. Aaah... Mosok ?

Benar... bukannya mengada-ada, awalnya sempat sangsi dan hanya memprediksi hasilnya bakal biasa-biasa saja tapi ternyata sedikit diluar dugaan. Ban motor yang sudah kusam sekarang terlihat lebih hitam dan terus basah dalam beberapa hari. Lumayan... padahal harganya hanya beberapa ribu rupiah dan bisa digunakan untuk beberapa kali.

Hal kecil yang menjadi perhatian saat pemasang yaitu hanya pinggir ban saja yang diolesi, tidak seluruh bagian ban. Dalam artian, tapak ban yang menyentuh tanah... tidak diberi semir ban. Yup, sekian dulu rekan-rekan... semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi kita bersama (^_^)