Kabel Gas Alternatif Yamaha Jupiter Z

Rekan-rekan Motor Expose... Kejadian tidak terduga dialami saat motor sudah nyala dan siap untuk geber gas. Eee... tiba-tiba kabel gas Yamaha Jupiter Z tunggangan harian yang kurang terurus, ogah jalan lantaran putus. Apes, mana dompet lagi tipis tapi masih syukur tidak berujung celaka. Keterbatasan dana pun memaksa untuk mencari spare part alternatif dengan harga sesuai kantong, hehe... (^_^)


Sedikit menggunakan akal-akalan agar bisa mencapai toko onderdil terdekat, kabel gas yang sudah putus dikeluarkan dari sarangnya. Alhasil... isi kabel gas ditarik menggunakan tangan agar skep bisa berfungsi sebagai mestinya. Musti hati-hati dan penuh perasaan saat menggunakan teknik akal-akalan ini karena bukaan gas tidak senyaman yang semestinya.

Akhirnya toko onderdil langganan pun berhasil dicapai dan sebuah kabel gas alternatif Yamaha Jupiter Z pun dibawa pulang untuk diganti sendiri. Sempat memperhatikan dengan seksama sebelum pemasangan dan membandingkan dengan bawaan motor... sepertinya spare part alternatif yang dibeli memiliki dimensi yang sama dan langsung klop saat dipasang. Hmmm... lega (^_^)

Bicara soal berapa uang yang harus dibayarkan untuk menebus spare part ini, bawa 2 lembar uang sepuluh ribuan atau selembar uang dua puluh ribuan... masih ada kembalian nya. Lumayan... bisa mengatasi persoalan putusnya kabel gas motor saat dana kurang untuk mendapatkan spare part original.