Pengalaman pertama mengecat ulang Bajaj Pulsar

Rekan-rekan... melanjutkan aktivitas bengkel, kali pengalaman pertama dalam mengecat ulang Bajaj Pulsar. Cukup mengesankan walau kurang puas dengan hasil akhir yang didapat. Lho... kok nggak muji hasil pekerjaan sendiri?


Yup... untuk beberapa bagian sebenarnya lumayan puas, hanya saja untuk penambahan warna yang dikombinasikan dengan kuning solid dan ungu terlihat kurang komplit. Jujur saja, sesi pengecatan yang memakan waktu 9 hari dari awal motor masuk bengkel sampai serah terima dengan pemiliknya... berjalan terlalu lambat.

Bukan tanpa sebab, pengecatan ulang Bajaj Pulsar nyaris hampir seluruh bagian motor kecuali pengecatan rangka. Kondisi motor memang masih cat standar pabrik saat datang ke bengkel, hanya saja beberapa bagian sudah pernah dicat ulang seperti pelek, dan cover kanan kiri serta foot step alias pijakan kaki dan bermasalah saat dicat ulang.

Menggunakan bahan cat kualitas sedang sebenarnya hasil akhir dengan kilap yang lumayan, sudah cukup memuaskan meski tahap finishing hanya menggunakan clear coat DanaGloss FlashClear dimana harganya lebih murah dari DanaGloss UniClear.

Cover mesin tak luput dari pengecatan ulang meski tanpa dilepas untuk mempercepat kerja dibandingkan harus bongkar pasang. Warna pun diserasikan dengan sokbreker depan, lengan ayun dan pijakan kaki serta cover kanan kiri.

Tangki, spakbor depan berikut body belakang tetap menggunakan warna merah solid. Pelek yang awalnya berwarna hitam, sekarang berubah merah walau rencananya adalah putih. Sisi minusnya terlihat dari proses airbrush grafis yang setengah hati, semua lantaran waktu yang sudah mepet dan tidak bisa menyempurnakan nya. Padahal sebelumnya sudah ngasih pertimbangan sama pemilik motor untuk tetap polos dari pada ditambah airbrush yang tidak tuntas.

Walah... apa sudah bosan dengan pekerjaan airbrush motor, ya? hehe... (^_^)