Agenda Pengecatan Honda Tiger 2000 Modifikasi Custom

Rekan-rekan... kali ini bengkel kedatangan tamu, Honda Tiger 2000 yang sudah mendapatkan sentuhan modifikasi custom. Motor yang baru keluar bengkel rujukan si empunya, sampai dalam keadaan belum dicat ulang. Sekarang... sudah menjadi agenda bengkel kita dengan target selesai sebelum masuk bulan Ramadhan.


Kurang paham dengan aliran modifikasi custom, jadinya tidak bisa bicara banyak. Pastinya... target pengecatan adalah tangki, rangka dan cover mesin serta pelek. Jadi... harus dipreteli dalam artian turun mesin dan lepas semua komponen motor. Walah... komplit (^_^)

Sayangnya, motor belum memiliki busa jok meski plat kedudukan sudah ada. Kata si empunya, bakal dipesan setelah sesi pengecatan selesai. Hmmm... sip, nggak masalah karena tidak akan mempengaruhi terhadap proses pengecatan.

Sempat memperhatikan detil perubahan yang dilakukan terhadap sang macan, seperti sokbreker depan yang sudah diganti dengan punya Yamaha Byson dan tangki yang dibeli jadi. Hanya saja spakbor depan hasil rombakan dan terdapat las-lasan. Sedikit nanggung, padahal sudah ada yang siap jadi dan dijual di toko aksesoris sepeda motor. Lagi-lagi... semua itu mungkin tergantung kemauan pemilik motor.

Disektor kaki-kaki bagian belakang, sepasang sokbreker asli digusur dan diganti monoshock milik Satria FU. Wah... lumayan mendongkrak tampilan, lagi pula lengan ayun juga sudah diganti dengan model pisang. Hmmm, makin kokoh dikawal dengan ban sudah gambot.

Soal pipa buang alias knalpot, masih menjadi PR bagi si empunya lantaran yang terpasang sekarang silencer nya sudah tidak ada sehingga menghasilkan suara yang kurang enak. Ahh... kebanyakan ngomong, hehe... Biar lebih jelas, bisa kita lihat dari video berikut ini. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi kita bersama. Tunggu kabar selanjutnya, ikuti terus Motor Expose karena kita akan berbagi banyak hal seputar aktivitas bengkel dan sepeda motor.