Pengecatan rangka dan lengan ayun Yamaha Vixion


Rekan-rekan... melanjutkan cerita kemarin tentang pengecatan ulang Yamaha Vixion, sektor rangka menjadi target pertama yang digarap setelah itu lanjut ke bagian tangki dan body cover. Rangka yang sudah dipersiapkan, dicat ulang didalam ruangan dengan cara digantung.


Rangka yang sudah dibersihkan dari kotoran dan gemuk yang bisa merusak hasil pengecatan dan sudah melewati proses pengamplasan, segera dilapisi dengan epoxy filler. Pengerjaan terasa sangat mudah lantaran belum pernah dicat ulang alias perawan. Hanya beberapa bagian sokbreker depan yang terdapat goresan dan butuh didempul.

Setelah melewati tahap pengeringan, rangka Yamaha Vixion dilapisi dengan cat silver metalik setelah si empunya motor memutuskan warna yang diinginkannya. Tahap selanjutnya adalah melapisi dengan clear coat untuk kilap yang lebih baik. Namun pengerjaan pun tertunda lantaran perubahan rencana, dimana rangka bakal ditambahkan warna merah di beberapa bagian.


Untuk lengan ayun yang sudah dipersiapkan bersamaan dengan rangka, langsung dikerjakan secara bersamaan. Sementara tangki dan body cover butuh persiapan lebih jauh lantaran sebelumnya dipasang striping yang ditimbun dengan clear coat.

Yup, setidaknya proses pengecatan sudah berjalan beberapa bagian. Sementara nasib tangki dan body cover masih dalam proses persiapan, dimana lem dari striping harus benar-benar bersih agar mendapatkan hasil pengecatan yang baik.

Sekian dulu rekan-rekan, ikuti terus Motor Expose... kita akan lanjutkan ceritanya secara bertahap sampai tuntas.

Tonton Video nya : Pengecatan Ulang Rangka Yamaha Vixion