Persiapan pengecatan ulang rangka Yamaha New Vixion


Rekan-rekan Motor Expose... kali ini bengkel kedatangan tamu, Yamaha New Vixion yang ingin melakukan pengecatan ulang terhadap rangka, tangki dan body cover. Persiapan pun dilakukan dengan melepas semua komponen sepeda motor dan turun mesin agar bisa leluasa dalam pengecatan.


Dibantu si empunya motor, proses mempreteli Yamaha Vixion berjalan lancar dan cepat. Beda jika dibandingkan saat harus mengerjakannya sendirian, saat turun mesin bisa mudah lantaran berdua. Selang beberapa menit saja, sepeda motor sudah bisa lanjut ke tahap mengamplas semua bagian yang akan dicat ulang.

Berkenaan dengan warna yang diinginkan, sepertinya si empunya motor dalam keraguan antara menggunakan silver metalik atau merah maroon. Sehingga bahan cat pun dibeli bertahap, dimana kertas amplas, thinner serta epoxy filler disediakan agar persiapan pengecatan bisa terus berjalan sembari menunggu keputusan warna cat yang diinginkan pemilik motor.

Disisi lain, rencananya velg alias pelek standar akan digusur dan diganti dengan model jari-jari. Lagi-lagi, penyesuaian warna pelek terhadap warna cat motor pun menjadi pertimbangan bagi si empunya motor agar mendapatkan keserasian.

Yup, gak masalah... yang pasti, sembari menunggu keputusan dari si empunya motor... persiapan pengecatan ulang Yamaha New Vixion terus berlangsung dan dimulai dengan membersihkan rangka dari kotoran, gemuk serta oli yang menempel serta mengamplas semua bagian yang akan dicat ulang.

Bagaimana kelanjutannya...? bakal kita bahas secara bertahan sampai tuntas, pokoknya ikuti terus Motor Expose (^_^)