Video hasil belajar menggunakan water transfer film Samurai


Rekan-rekan... rasa penasaran akhirnya menuntun untuk ikut menggunakan water transfer film Samurai yang diterapkan pada media bak kopling Yamaha Jupiter Z. Sempat gagal beberapa kali saat masih tahap belajar, sampai akhirnya berhasil juga dan hasilnya bisa dilihat pada video diatas.

Awalnya motif karbon yang diinginkan adalah motif karbon halus, sayangnya... stok di toko cat langganan, adanya karbon motif karung. Walah... gak peduli, langsung ditebus dengan harga tanpa diskon berikut dengan aktivator merk Samurai.

Perkiraan awal, kertas film bisa digunakan untuk 10 kali percobaan untuk belajar menerapkan teknik water transfer. Ternyata tidak... untuk satu rol hanya bisa untuk beberapa kali percobaan. Sayangnya tidak dilakukan pengukuran pasti saat belajar lantaran buru-buru ingin cepat pintar.

Syukur... untuk tahap akhir masih tersisa kertas film seukuran 30 cm x 50 cm dan kali ini diukur lantaran tidak menyangka kertas film cepat habis. Bak kopling Jupiter Z yang sudah dibersihkan dari oli dan kotoran dicat ulang sebelum dilapisi dengan kertas film motif karbon. Sempat riset dengan warna hitam solid dan grey metalik, ternyata memberikan hasil yang sedikit berbeda.

Beruntung sekali, kesempatan terakhir bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Bak kopling Yamaha Jupiter Z yang jadi kelinci percobaan, sekarang tertutup rapi oleh kertas film dengan teknik water transfer. Hmmm... rasa penasaran pun terobati meski sadar semua ini sudah sangat ketinggalan.

Tahap akhir, melapisi dengan clear coat... sempat ragu untuk menggunakan clear coat yang tidak satu merk dengan kertas film dan aktivatornya, ternyata tidak ada masalah. Lapisan clear coat terpasang sempurna dan tidak ada masalah.