Modifikasi Yamaha Mio GT Biru Putih


Rekan-rekan... melanjutkan sesi berbagi cerita dan pengalaman seputar dunia bengkel, kali ini kita menuntaskan sebuah orderan pengecatan Yamaha Mio GT yang rencananya untuk mengikuti kontes modifikasi. Dengan waktu yang terbatas, akhirnya pengecatan ulang pun selesai sebelum acara diadakan.

Perihal keikutsertaan dalam kontes, itu diluar peran bengkel yang sejatinya hanya melakukan pengecatan ulang dengan warna biru kombinasi putih. Untuk birunya kita menggunakan cat Spider dengan seri Yamaha Blue jenis metalik dan putihnya menggunakan mutiara putih.


Body cover yang terbuat dari plastik PP dicat ulang dengan warna hitam doff dan sebagian dengan abu-abu yang juga menerapkan cat doff. Beda kali ini adalah penambahan striping yang dipesan sendiri oleh pemilik motor, kita tidak menggunakan cat atau cara airbrush untuk mempercantik tampilan. Lagi-lagi semua itu lantaran permintaan konsumen alias pemilik motor.

Striping sengaja dilapisi dengan clear coat dengan pertimbangan tidak akan gonta-ganti striping dan disamping itu agar lebih awet dibandingkan tidak dilapisi clear coat. Usut punya usut sebenarnya tampilan ini merujuk hasil modifikasi motor lain yang ditemukan si empunya motor, menurut pengakuannya. Sayangnya kita tidak tahu dan tidak bisa memberikan kontribusi apapun kepada yang punya ide. Kedepannya akan kita usahakan untuk memaparkan, sekiranya ada motor yang kita garap mengambil inspirasinya dari siapa. Oke... supaya sportif dan tidak main ciplak ide orang lain saja.

Yup, sekian dulu rekan-rekan... jangan lupa, tetap ikuti blog Motor Expose karena kita akan terus berbagi cerita serta pengalaman seputar dunia bengkel dan sepeda motor.

Tonton Juga Video : Hasil Pengecatan Ulang Yamaha Mio GT